RESEP OBAT HERBAL TUBERCULOSIS (TBC)

Obat Herbal Tuberkulosis

Tuberkulosis atau TBC adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Penyakit ini paling sering menyerang paru-paru walaupun pada sepertiga kasus menyerang organ tubuh lain dan ditularkan orang ke orang. Ini juga salah satu penyakit tertua yang diketahui menyerang manusia. Penyakit tuberkulosis sangat berbahaya sekali dan bisa berakibat fatal  dapat terjadi jika sejumlah besar bakteri menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah.

Gejala penyakit Tuberkulosis/TBC

Pada awalnya penderita hanya merasakan tidak sehat atau batuk.
Pada pagi hari, batuk bisa disertai sedikit dahak berwarna hijau atau kuning. Jumlah dahak biasanya akan bertambah banyak, sejalan dengan perkembangan penyakit. Pada akhirnya, dahak akan berwarna kemerahan karena mengandung darah.
Salah satu gejala yang paling sering ditemukan adalah berkeringat di malam hari. Penderita sering terbangun di malam hari karena tubuhnya basah kuyup oleh keringat sehingga pakaian atau bahkan sepreinya harus diganti. 

PENULARAN TBC DAN GEJALA-GAJALANYA

Penderita TBC biasanya mengalami batuk yang berkepanjangan sebagai gejala utama selama beberapa minggu yang diikuti dengan demam tinggi. Biasanya demam menyerang pada malam hari, namun ketika siang demam akan berkurang bahkan cenderung turun dan akan datang lagi bila mulai menjelang malam. Orang yang terkena TBC, daya tahan tubuhnya akan menurun secara drastis, nafsu makan berkurang, dan berat badan juga menurun dengan sangat cepat, rasa lelah dan batuk-batuk. Ini terjadi jika infeksi awal telah berkembang menjadi progressive tuberculosis yang menjangkiti organ paru dan organ tubuh lainnya.

Dalam kasus reactivation tuberculosis, infeksi awal tubercilosis (primary tuberculosis) mungkin telah lenyap tetapi bakterinya tidak mati melinkan hanya “tidur” untuk sementara waktu. Bakteri ini akan aktif apabila kondisi tubuh sedang tidak fit dan dalam imunitas yang rendah. Bila penyakit ini semakin progresif maka bakteri yang aktif akan merusak jaringan paru-paru dan berbentuk rongga-rongga (lubang) pada paru-paru penderita, maka si penderita akan batuk-batuk dan memproduksi sputum (dahak) yang bercampur darah. Bila tidak segera dilakukan tindakan penanganan maka akan dapat menimbulkan kematian pada si penderita. Penderita yang tidak berobat dapat menularkan penyakitnya kepada orang disekitarnya.

Pada umumnya penularan TBC terjadi secara langsung ketika sedang berhadap-hadapan dengan si penderita, yaitu melalui ludah dan dahak yang keluar dari batuk dan hembusan nafas penderita. Secara tidak langsung dapat juga melalui debu, alat makanan dan minuman yang mengandung kuman TBC. Melalui medium air, TBC juga bisa bertahan dan menyebar. Lamanya dari terkumpulnya kuman sampai timbulnya gejala penyakit dari yang berbulan-bulan sampi tahunan membuat penyakit ini digolongkan penyakit kronis.

Gejala umum yang sering dirasakan adalah :

  • Batuk lama lebih dari 30 hari yang disertai ataupun tidak dengan dahak bahkan bisa disertai juga dengan batuk darah.
  • Demam lama dan berulang tanpa sebab yang jelas (bukan tifoid, malaria, atau infeksi saluran nafas akut), dan terkadang disertai dengan badan yang berkeringat di malam hari.
  • Nafsu makan menurun dan bila terjadi pada anak maka terlihat gagal tumbuh serta penambahan berat badan tidak memadai sesuai dengan usia anak tersebut.
  • Berat badan menurun dengan drastis tanpa sebab yang jelas disamping karna nafsu makan yang menurun, pada anak berat badan tidak naik dalam satu bulan walaupun sudah dilakukan penanganan gizi.
  • Adanya pembesaran kelenjar seperti di leher atau ketiak.
  • Pada anak yang primary pulmonary tuberculosis (infeksi pertama yang disebabkan oleh tuberculosis) tidak menampakan gejalanya meskipun dilakukan pemeriksaan dengan sinar X-ray. Kadang-kadang pada anak jarang terlihat gejala adanya pembesaran kelenjar getah bening atau batuk-batuk. Dalam banyak kasus jika tuberculin skin testnya menunjukan hasil positif maka si penderita diindikasikan menderita penyakit TBC, meskipun tidak menunjukan gejala tetapp harus mendapatkan perawatan serius.

Penentuan tentang terjangkit atau tidaknya penyakit ini untuk secara pasti perlu dari pengkajian secara klinis, pemerikasaan fisik, gambaran radiologi atau rontgen paru dan pemerisaan laboratorium klinis ataupun bakteriologi. Sebagian kasus menunjukan bahwa makrofak (sel kekebalan tubuh) tidak dapat melawan bakteria.

Bakteria akan bertindak aktif dan akan mulai menyerang organ, terutama paru-paru, sehingga menyebabkan anda mengalami batuk kering. Wanita yang mengidap batuk kering dapat menularkan penyakit ini jika mengandung. Kondisi ini dapat terjadi sebelum atau sesudah bayi di lahirkan. Di tahun pertama setelah kelahiran, bayi akan menunjukan gejalanya jika memang tertular TBC dari ibunya. Bukan karna faktor penurunan gen penyakit ini ditularkan, namun karena disebabkan oleh sirkulasi darah dalam tubuh ibu yang mengandung tuberculosis sehingga berpengaruh terhadap anak yang dikandungnya.

PENCEGAHAN DAN PENANGANAN PENGOBATAN TBC

TBC bisa diobati, asalkan benar-benar mempunyai keinginan dan semangat yang besar untuk sembuh. Dorongan dari keluarga dan orang disekitar anda sangatlah diperlukan. Pemeriksaan yang intensif dan teliti serta disiplin minum obat yang diberikan dokter harus dilakukan penderita agar penyakit yang dideritanya segera sembuh. Pengobatan yang dilakukan dapat bertujuan untuk menyembuhkan, mencegah kematian, dan kekambuhan.

Adapun obat TBC yang utama adalah Isoniazid, Rifampisin, Pirazinamid, Streptomisin dan Etambutol. Sedangkan jenis obat tambahan yang sering digunakan adalah Kanamisin, Kuinolon, Makroloid, dan Amoksilin dikombinasikan dengan Klavulanat. Pengobatan ini dilakukan selama 12 bulan untuk keseluruhan. Faktor utama dari pada kesembuhan adalah prilaku dan lingkungan dimana sipenderita itu tinggal, kedisiplinan dalam minum obat dan dan dukungan orang-orang disekitar si penderita.

Dalam proses penyembuhan, sipenderita harus minum obat sesuai dengan petunjuk dan waktu yang telah ditentukan (6–12 bulan) berturut-turut tanpa putus serta mengkonsumsi makanan-makanan yang bergizi. Selain petugas kesehatan yang memantau dan mengawasi, keluarga juga di ajak turut serta dalam mengawasi dan memastikan si penderita TBC meminum obat yang telah diberikan. Jika si penderita tidak disiplin dan teratur dalam meminum obat, dapat mengakibatkan kuman-kuman yang ada didalam tubuh akan menjadi kebal terhadap obat tersebut. Dan apabila si penderita berhenti minum obat sebelum waktunya maka, batuk yang sudah hilang akan timbul kembali dan kemungkinan kuman akan kebal dan TBC akan sulit untuk disembuhkan.

Dilakukannya pengobatan selama 6–9 bulan karena, bakteri-bakteri tuberkulosis memiliki daya tahan yang sangat kuat hingga berbulan-bulan walaupun sudah terkena antibiotik. Kombinasi beberapa obat sangat diperlukan karena untuk menghadapi kuman TBC yang berada dalam berbagai stadium dan fase pertumbuhan yang cepat. Walaupun gejala-gejala sudah hilang, namun pengobatan tidak boleh berhenti sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Obat Herbal Tuberkulosis merupakan pengobatan alternatiy yang ampuh dan terbukti khasiatnya dalam mengobati penyakit Tuberkulosis/TBC serta aman di konsumsi tanpa efek samping.

Obat Herbal Tuberkulosis /TBC Jus Kulit Manggis Xamthone plus Solusi Pengobatan  Yang Aman Tanpa Efek Samping

Jus Kulit Manggis Xamthone plus obat herbal yang terbuat dari ekstrak manggis. Manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E .
Journal of pharmacology, mempublikasikan bahwa obat herbal penyakit tbcxamthone plus memilik efek anti kanker seperti kanker mulut, kankerdarah (leukeumia), kanker payudara dan kanker hati. Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Khasiat XANTHONE bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji XANTHONE dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker serviks / rahim manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker.

Kemampuan lain dari xanthone adalah mematikan bakteri. Beberapa peneliti tentang manfaat xanthone memperlihatkan bahwa xanthones bersifat antimikroba terhadap MRSA(methicilin resistant staphylococcus aureus), yaitu bakteri yang kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi farah.

Penyakit akibat RMSA memang tidaak di kenal di indonesia. namun di beberapa negara, seperti Amerika, bakteri ini sangat menakutkan karena dalam waktu singkat akan memakan sel-sel tubuh manusia. Bakteri ini dapat meneyebabkan cacat fisik dan kematian pada para penderitanya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh suksamran pada tahun 2003, kandungan @-MANGOSTIN, ? -B MANGOSTIN dan garcinone pada manggis mampu menghambat pertumbuhan bakteri mycobacterium tuberculosis yang dikenal sebagai penyebab penyakit paru-paru atau tuberkolosisi(TBC)

PAKET OBAT HERBAL UNTUK PENYAKIT TBC

Nama Penyakit

Produk

Keterangan

Pantangan

Harga Paket Pengobatan

TBC The Brian / Murbei 3 X Sehari, 1 Sachet Pahit, Pedes

256,000

Madu Batuk 1 sendok makan setiap batuk tanpa air Kesal / Jengkel / Sedih

Belum Termasuk Ongkos Kirim

Curcuma Alba Juice 3 X Sehari, 3 Sendok Makan Daging kambing, Kopi
Super MGL Capsule 3 X Sehari, 3 Kapsul

Untuk pembelianObat Herbal Tuberkulosis Klik disini

Cara Pembelian Jus Kulit Manggis Xamthone

Berikut Kisah nyata Pengguna Jus Kulit Manggis Xamthone plus untuk pengobatan paru-paru atau TBC

Nama      : Samarin Srinata
Asal         : Jakarta, DKI Jakarta
Umur      : 47 tahun
Profesi    : Ibu Rumah Tangga
Penyakit : Paru – Paru
Saya minum XAMthonePlus botol selama kurang lebih 2 minggu alhamdulillah penyakit  tbc saya  sembuh. Saya tidak minum obat puskesmas lagi, dan biaya yang keluar juga semakin kecil, sekarang saya hanya membeli XAMthonePlus untuk dikonsumsi rutin sampai sembuh total. Saya pun bertekad untuk minum XAMthonePlus selama sisa hidup saya.

Nama       : Basuki Ahmad
Asal         : Jakarta, DKI Jakarta
Umur      : 44 tahun
Profesi    : Pegawai Swasta
Penyakit : Paru – Paru
Saya sangat kaget ketika mengetahui dari pemeriksaan dokter bahwa saya mengidap paru-paru. Hal ini sangat mengganggu pikiran saya. Selain memikirkan biaya pengobatannya yang besar, saya juga memikirkan anak-anak dan istri saya, takutnya mereka terjangkit. Tetapi alhamdulillah, setelah saya minum XAMthonePlus rasa khawatir itu sirna karena dokter bilang paru-paru saya sudah sehat. Saya minum baru 3 botol dari total 6 botol yang saya beli, dan saya akan lanjutkan walaupun sudah sembuh.

20 responses to “RESEP OBAT HERBAL TUBERCULOSIS (TBC)

  1. andry

    mohon penjelasan apakah selama minum xamthone, obat dari dokter boleh tetap diminum atau harus dihentikan? jika tetap diminum jaraknya berapa lama? terima kasih

    • Saudara Andry, Xamthone boleh di minum walaupun kita sedang berobat dengan dokter, namun yang perlu kita ketahui adalah bahwa obat dari dokter tersubut pada perinsipnya banyak mengandung unsur kimia, sedangkan xamthone plus adalah obat herbal non-kimia, jadi kalau anda sedang berobat dengan dokter silahkan diminum obatnya sedangkan xamthone di minum 1/2 jam minimal setelah minum obat dari doketer atau sebaliknya, terimaksih, semoga sakit yang anda derita cepat sembuh, namun jika ingin pengobatan herbal biar tuntas betul sakitnya silahkan hubungi saya di 085379664764.

  2. ita

    berapakah dosis xamtone plus u anak 6 tahun dengan penyakit tb

    • Ita yang terhormat.
      terimakasih telah berkunjung ke blog ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, amin

      saudari ita, dosis xamthone plus untuk anak 6 tahun cukup 1/2 loki pagi, 1/2 loki siang, dan 1 loki menjelang tidur malam, untuk penyakit TB sebagusnya jangan Xamthone plus aja yg di konsumsi, namun perlu obat tambahan yaitu madu curcuma alba juice yang tebuat dari campuran kunyit putih dengan madu, yang berfungsi untuk membunuh virus TB dan agar cepat pulih kebali seperti semula, kalo ita tertarik kita menyediakan obat tersebut dan bisa kita kirim ke alamt ita, untuk pemesan bisa call/sms saya di 085379664764 / 085768917279 , terimakasih

  3. ita

    terimakasih atas informasinya, selama ini saya memberikan dosis pada anak saya 2 loki pagi, siang dan malam setelah habis 3 botol , dan mulai ada perubahan saya rubah dosisnya menjadi 1 loki pagi dan 1 loki malam , memang setelah saya perhatikan pada saat saya memberikan dosis sebanyak 2 loki tadi anak saya bawaannya mau tidur trus , skrng setelah saya rubah 1 loki bawaannya yang mau tidur trus sudah agak berkurang ,yang saya ingin tanyakan apakah ada efek negatifnya jika saya memeberikan dosis 2 loki sedangkan yg disarankan hanya setengah loki, saya memeberikan dosis 2 loki karena saya membaca aturannya di internet ,memang setelah anak saya diberi xamtone batuknya sembuh, saya sangat senang saya ingin trus ingin mengkonsumsi xamtone tapi saya ingin mendapatkan informasi yg sebenarnya ,mengenai madu curcuma alba juice saya tertarik,bisa saya dapatkan dimana berapa harganya ,trus dikota palembang sudah tersedia blm.trims

    • Ibu ida Yth,

      Oabat herbal pada perinsipnya tidak ada efek samping, dan tidak masalah di konsumsi terus, namun karena anak anda masih di bawah 5 tahun jadi dosisnya di turunkan saja bu ida, mengenai madu curcuma alba juice harganya 70.000 per botol ukuran 150 ml, kita juga menyediakan xamthone plus ibu ida, mengenai di palembang saya kurang paham, tapi kalo ibu mau bisa kita kirim dari bandar lampung, jika memang mau hubungi saya muhammad sadat husein pulungan di 085379664764 atau di 085768917279, terimaksih

      Pada tanggal 28/12/12, Klinik Herbal Online

  4. dewi

    Mau minta info, obat untuk melawan tbc paru untuk orang dewasa, beserta dosisnya.
    Terima kasih

  5. lina

    saya terkena tb rahim, apa obat herbal itu bisa dikonsumsi ?

    • Ibu Lina, jika ibi percaya insya-allah bisa sembuh, dengan catatan asal di konsumsinya secara rutin, minimal 21 hari, insya-allah sembuh, maaf, kalo boleh tau ini dari mana?

      • adelia

        Saya dr medan
        Sent from my BlackBerry®

      • Terimaksih atas apresianya.

        ibu adelia, obat yang harus diminum oleh ibu dan suami ibu sebenarnya cukup 2 macam:
        1. Jus Manggis ( Xamthone Plus )
        2. Teh Murbei
        cara minumnya:
        1. jus manggis di minum 3 x sehari
        * Pagi Dua Loki Sebelum Makan, Jika tidak adan gangguan Mag, namun jika ada sebaiknya diminum setelah makan
        * Siang Dua Loki Sebelum Makan, Jika tidak adan gangguan Mag, namun jika ada sebaiknya diminum setelah makan
        * malam menjelang mau tidur Empat Loki
        2. Teh Murbei di minum 3 x sehari
        * Pagi Sebelum Makan
        * Siang Sebelum Makan
        * malam setealh makan
        kedua obat tersebut di minum berdua (suami istri ) harga kedua obat tersebut Rp 300.000 ( tiga ratus ribu ruoiah ) belum termasuk ongkos kirim.
        jika ingin obatnya efektif di konsumsi rutin selama sebulan, insya-allah akan berhasil seperti pengalaman saya sendiri,

        jika tertarik ibu bisa hubungi saya di 085768917279, Naman Saya Muhammad Sadat Husein Pulungan
        terimakasih

  6. lina

    Saya dr medan
    Obat herbal apa saja yg mau di minum ?
    Ada efeknya buat kesuburan ?
    Berapa harganya ?

    • Terimaksih atas apresianya.

      ibu adelia, obat yang harus diminum oleh ibu dan suami ibu sebenarnya cukup 2 macam:
      1. Jus Manggis ( Xamthone Plus )
      2. Teh Murbei
      cara minumnya:
      1. jus manggis di minum 3 x sehari
      * Pagi Dua Loki Sebelum Makan, Jika tidak adan gangguan Mag, namun jika ada sebaiknya diminum setelah makan
      * Siang Dua Loki Sebelum Makan, Jika tidak adan gangguan Mag, namun jika ada sebaiknya diminum setelah makan
      * malam menjelang mau tidur Empat Loki
      2. Teh Murbei di minum 3 x sehari
      * Pagi Sebelum Makan
      * Siang Sebelum Makan
      * malam setealh makan
      kedua obat tersebut di minum berdua (suami istri ) harga kedua obat tersebut Rp 300.000 ( tiga ratus ribu ruoiah ) belum termasuk ongkos kirim.
      jika ingin obatnya efektif di konsumsi rutin selama sebulan, insya-allah akan berhasil seperti pengalaman saya sendiri,

      jika tertarik ibu bisa hubungi saya di 085768917279, Naman Saya Muhammad Sadat Husein Pulungan
      terimakasih

  7. indah

    mohon informasinya,
    ayah saya di diagnosis menderita TBC paru,info dari dokter paru bagian kiri sudah full tbc.sebelumnya ayah saya masi meminum resep obat dokter,mendengar info herbal xam thone apakah untuk tbc paru akut ada dosisnya? dan apakah ada penunjang obat herbal lainnya..kira kira butuh berapa lama dan berapa botol?
    mohon informasinya,umur ayah saya 64 tahun

    • Chotijah Yth

      untuk pengobatan TBC pada perinsipnya sangat susah untuk di obati, namun jika sabar dan mau menuruti pantangannya insya-allah bisa di sembuhkan, untuk pengobtan TBC terdiri dari:
      1. Madu Kunyit Putih
      2. Xamthone Plus
      3. Super MGL Capsule

      jika di konsumsi secara rutin dalam jangka waktu 40 hari insya-allah akan kelihatan perkembangannya ke arah kesembuhan TBC tersebut dan tidak boleh putus.

      selama masa pengobatan, obat yg di minum semuanya kurang lebih sbb:
      1. Madu Kunyit Putih 8 Btl/ 600Ml / btl Rp 265.000
      2. Xamthone Plus 12 btl/ 350ml / btl Rp 230.000
      3. Super MGL Capsule 4 btl / 30 Capsul / btl 65.000

      untuk pantangan dari penyakit tersebut, hindari:
      1. Rasa Pahit, Pedas
      2. Makan makanan yang mnengandung zat sintetik (Kimia)seperti: sebangsa me, daging ayam potong, telur ayam boiler, makanan cepat saji, dll.
      3. Minuman yang bersoda, kopi
      4. daging kambing
      5. Pikiran agar di jaga jangan sampai banyak pikiran

      terimaksih

  8. andri yana

    Aslm….
    Mau tanya… hasil periksa ke dokter, bapa saya terkena tbc positif 3…sudah dirawat selama seminggu tapi tetep ga ada perubahan…apakah dengan produk ini penyakit bapa saya bisa disembuhkan….
    Tolng dibals y

    • Andry yth,

      untuk pengobatan TBC pada perinsipnya sangat susah untuk di obati, namun jika sabar dan mau menuruti pantangannya insya-allah bisa di sembuhkan, untuk pengobtan TBC terdiri dari:
      1. Madu Kunyit Putih
      2. Xamthone Plus
      3. Super MGL Capsule

      jika di konsumsi secara rutin dalam jangka waktu 40 hari insya-allah akan kelihatan perkembangannya ke arah kesembuhan TBC tersebut dan tidak boleh putus.

      untuk pantangan dari penyakit tersebut, hindari:
      1. Rasa Pahit, Pedas
      2. Makan makanan yang mnengandung zat sintetik (Kimia)seperti: sebangsa me, daging ayam potong, telur ayam boiler, makanan cepat saji, dll.
      3. Minuman yang bersoda, kopi
      4. daging kambing
      5. Pikiran agar di jaga jangan sampai banyak pikiran

      terimaksih

  9. Mira

    Assalamualaikum

    Nama saya Mira, dan suami saya sakit, saya kira hanya batuk biasa. kemarin sudah diperiksa dan hasil nya TB. berat badan dan nafsu makan nya berkurang. untuk Xamthone, apakah ada bentuk kapsul ? dan berapa kali di minum setiap hari ? kalau sedang minum obat dari dokter apakah tidak ada masalah ?

    Wasalamualaikum

    MIra

    • Ibu Mira Yth,
      kita tidak menjual xamthone plus dalam bentuk kapsul, kita menjual dalam bentuk juice (cair) insya-allah bisa sembuh jika di konsumsi secara rutin, untuk penyakit tb obatnya ada 4 macam:
      1. Xamthone Plus
      2. Madu Kunyit Puti
      3. Madu Cerna
      4. Kapsul Temu Putih
      jika berminat bisa hubungi saya di 085768917279 atau BB PIN: 762E3A49

      terimaksih

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s